Home / Daerah / Seruyan

Kamis, 14 September 2017 - 15:53 WIB

282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sebanyak 282 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“282 pendaftar berhak untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Kamis (14/9).

Jumlah pendaftar yang menyerahkan berkas lamaran sampai dengan hari terakhir pendaftaran Jumat (8/9), sebanyak 309 orang, masing-masing 194 guru dan 115 tenaga kesehatan.

“Dari jumlah tersebut 26 pendaftar guru dan 1 pendaftar tenaga kesehatan tidak lolos seleksi administrasi,” katanya.

Baca Juga :  Darwan Ali Soroti Kinerja Pemkab Seruyan Lima Tahun Terakhir

Dsebutkan Hartono, bagi peserta yang sudah lolos seleksi administrasi maka dapat melakukan daftar ulang. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) pada 14-18 September, dilanjutkan tes wawancara pada 19-22 September dan pengumuman hasil seleksi pada 25 September 2017.

“Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan langsung menerima surat keputusan (SK) dan mulai aktif bekerja pada Oktober 2017 mendatang,” ujarnya.

Hartono juga menjelaskan, P3K juga sama dengan PNS. Selama instansi masih membutuhkan P3K akan terus bekerja, dan bagi mereka juga akan berlaku segala aturan mengikat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  Polres Seruyan Peringati Hari Kesadaran Nasional

Sesuai dengan formasi yang ditetapkan, jumlah P3K yang diperlukan sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang.

Rekruitmen P3K ini merupakan pertama kali dilakukan Pemkab Seruyan yang diharapkan dapat mengatasi kekurangan pegawai, khususnya untuk tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah pelosok. (vs)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pembunuh Kakek Arifin Diringkus Polisi

Katingan

Masyarakat Diminta Jadi Estafet Pengembangan Nilai Budaya

Kotim

Dianiaya Kekasihnya, Remaja Ini Mengadu ke PWI

Kotim

Tragis, Niat Jenguk Istri Melahirkan, Pengendara Motor Tewas Disambar Avanza

Kotim

Penyebar Video Mesum Cempaga Ditetapkan Tersangka, Sebaliknya Pemeran Video Bebas

Seruyan

Partai Nasdem Daftar Kepesertaan Pemilu ke KPU Seruyan

Pulang Pisau

Tukang Bangunan Ditemukan Tewas Membusuk di Gubuk

Lamandau

Pemuda Lamandau Tewas Usai Minum Racun Rumput