Home / Daerah / Seruyan

Kamis, 14 September 2017 - 15:53 WIB

282 Pendaftar P3K Seruyan Lolos Seleksi Administrasi

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Sebanyak 282 pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan dinyatakan lolos seleksi administrasi.

“282 pendaftar berhak untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Kamis (14/9).

Jumlah pendaftar yang menyerahkan berkas lamaran sampai dengan hari terakhir pendaftaran Jumat (8/9), sebanyak 309 orang, masing-masing 194 guru dan 115 tenaga kesehatan.

“Dari jumlah tersebut 26 pendaftar guru dan 1 pendaftar tenaga kesehatan tidak lolos seleksi administrasi,” katanya.

Baca Juga :  Sentrum Ikan di DAS Seruyan, Lili Dibekuk Polisi

Dsebutkan Hartono, bagi peserta yang sudah lolos seleksi administrasi maka dapat melakukan daftar ulang. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi berhak mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) pada 14-18 September, dilanjutkan tes wawancara pada 19-22 September dan pengumuman hasil seleksi pada 25 September 2017.

“Bagi pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi akan langsung menerima surat keputusan (SK) dan mulai aktif bekerja pada Oktober 2017 mendatang,” ujarnya.

Hartono juga menjelaskan, P3K juga sama dengan PNS. Selama instansi masih membutuhkan P3K akan terus bekerja, dan bagi mereka juga akan berlaku segala aturan mengikat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  Unda Seruyan Gelar Nobar G30S PKI

Sesuai dengan formasi yang ditetapkan, jumlah P3K yang diperlukan sebanyak 180 orang dengan formasi tenaga pendidik sebanyak 130 orang.

Rekruitmen P3K ini merupakan pertama kali dilakukan Pemkab Seruyan yang diharapkan dapat mengatasi kekurangan pegawai, khususnya untuk tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah pelosok. (vs)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pastikan Situasi Aman, Kabag Ops Polres Katingan Cek Pengaman KPU dan Banwaslu 

Kapuas

Dukung Pemkab, Kadin Kapuas Laksanakan Vaksinasi

Kobar

Dewan Optimis Kobar Kembali Raih Piala Adipura

Kobar

Aksi Pencurian Emas Terekam CCTV Hebohkan Warga Pangkalan Bun

Katingan

Duh..Kantor Bupati Lama Dijadikan ABG Tempat Ngelem

Barito

Cegah Corona, Satgas TMMD 109 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gunung Mas

Pengedar Sabu Gunung Mas Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi

Kotim

Ini Daftar Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik TMMD