Home / Barito

Senin, 11 September 2017 - 21:16 WIB

224 Kontingen Pesparawi Barut Diberangkatkan

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Sedikitnya 224 peserta kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut), diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi), ke-16 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Senin (11/9). Sejumlah kontingen tersebut di lepas langsung oleh Bupati Barut H Nadalsyah di gedung Balai Antang Muara Teweh.

“Saya menyambut baik keikutsertaan kontingen Kabupaten Barut pada Pesparawi ke-16 tingkat Kalteng tahun 2017 ini, karena kegiatan ini adalah bagian dari pembangunan sumberdaya manusia dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Sebagaimana dengan keyakinan umat kristiani bahwa memuji dan memuliakan Tuhan adalah merupakan ibadah,” kata Bupati Nadalsyah saat memberikan sambutannya pada kegiatan tersebut.

H Nadalsyah juga mengingatkan, bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah duta Kabupaten Barut. Untuk itu katanya, junjung tinggi nama baik daerah. Berikan dan tunjukan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan.

Baca Juga :  Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

“Jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta Pesparawi. Dan apapun hasil yang diperoleh nanti, mari kita jadikan sebagai momentum untuk terus berbenah diri meningkatkan sumber daya manusia yang mampu menjadi teladan dalam memuji dan memuliakan Tuhan melalui suara yang berkumandang, harmonis dan merdu sebagai wujud ibadah kepada Tuhan,”paparnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Barut, Drs Langkap Umar mengatakan, dalam kegiatan tersebut panitia dan kontingen merupakan dari warga jemaat dari berbagai gereja yaitu gereja Kalimantan Evangelis, gereja Khatolik, gereja Pantekosta, gereja Sidang Jemaat Allah dan gereja Bethel Indonesia.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Bartim Tinjau Posko Pantau

Menurutnya, untuk kontingen Barito Utara mengirimkan 224 peserta yang akan mengikuti 11 kategori lomba. “Sedangkan untuk pelatih kami datangkan dari Malang yaitu Bpk Hendro dan Ibu Dyah yang berprofesi sebagai guru vokal dan pianis Ibu Sinta Sinaga dari banjarmasin,” katanya Lengkap.

Hadir pada pelepasan kontingen Pesparawi ke 16 tingkat Kalteng, Wakil Bupati Barito Utara, Drs Ompie Herby yang juga ketua ketua kontingen, Wakil Ketua II DPRD, H Acep Tion SH, unsur FKPD, sekda H Jainal Abidin, asisten sekda, staf ahli bupati, Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati, Ketua GOW Melpadona SKM, kepala SKPD dan undangan lainnya.(Ni)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Barito

Patuhi Protokol Kesehatan Terus Didengungkan TNi di Lokasi TMMD

Barito

TNI – Polri Bersama Mitra Kerja Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Buntok

Barito

Menangkan Sugianto – Edy, DPC PDIP Barsel Lakukan Konsolidasi di Desa Babai

Barito

Balita Tenggelam di Muara Teweh Ditemukan Tidak Bernyawa

Barito

Geger, Warga Barut Temukan Orok Bayi di Belakang Bangunan Walet

Barito

Pacu Kerja Satgas, Dandim Buntok Ingatkan Waktu Nyaris Habis

Barito

Lawan Covid-19, Kapolres Barsel Ajak Semua Elemen Bersih Lingkungan

Barito

Empat Bandar Zenit di Barut Diringkus Dalam Satu Jam