Home / Kotim

Kamis, 31 Agustus 2017 - 04:00 WIB

Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Komunitas Bengkel Menulis bentukan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatu Ulama (Lakpesdam NU) Sampit mendapat motivasi dari Camat Baamang H. Yusransyah. Dia mengharapkan pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menumbuhkan minat dan giat membaca.

Camat yang dikenal dekat dengn Masyarakatnya ini sangat mendukung kegiatan Bengkel Menulis dan diharapkan komunitas ini bisa memberikan warna edukasi bagi generasi muda untuk melakukan hal-hal positif.

Baca Juga :  Pasutri Terlibat Komplotan Jaringan Pengedar Sabu di Kotim

“Komunitas seperti Bengkel Menulis ini sangat baik. Semoga dengan kegiatan seperti ini memberikan nilai positif bagi generasi muda,” kata Yusransyah.

Sementara itu, Ketua Lakpesdam NU Sampit, Hadi Utomo, SE. mengatakan, Lakpesdam akan menggerakan kegiatan Bengkel Menulis ke desa-desa. Selain membuka lapak buku baca gratis, Bengkel Menulis juga akan membentuk Sekolah Perempuan yang akan memberikan pengetahuan bagi perempuan tentang lifeskill.

Baca Juga :  Lapas Sampit Terima Bantuan Hibah Pemkab Kotim dan Seruyan

“Salah satunya di Kelurahan Tanah Mas, di kelurahan bernuansa desa ini mempunyai potensi besar di bidang pertanian. Kami akan melakukan pelatihan usaha mikro kecil menengah pengolahan buah salak,” kata Hadi. (lid)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Minggu Tersesat, Nawi Belum Juga Ditemukan

Kotim

Toko Ponsel PPM Dibobol Pencuri, 20 Iphone Raib

Kotim

Lagi, Pengedar Sabu Baamang Dibekuk Polisi

Kotim

Camat Pulau Hanaut Desak Buaya Muara Ditembak Mati

Kotim

Dihantam Pikap, Karyawan Koperasi Tewas Mengenaskan

Kotim

KPK Tetapkan Bupati Kotim Tersangka

Kotim

Overdosis, Wanita Muda Tewas dengan Mulut Berdarah

Kotim

Dicecar Pertanyaan Pelanggaran PBS Nakal di Kalteng, Gubernur Tak Banyak Komentar