Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 12 November 2019 - 21:22 WIB

Pemprov Kalteng Gelar Pertemuan dengan Komisi I DPD RI

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng menggelar pertemuan dengan Komite I DPD RI, di Aula Eka Hapakat lt. III komplek kantor Gubernur setempat, Selasa (12/11/2019).

Pertemuan tersebut juga merupakan kunjungan kerja daerah Komite I DPD RI yang mempunyai lingkup tugas pada otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah; serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah. Mewakili rombongan adalah Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Asisten III Setda Kalteng H Nurul Edy mengatakan, bahwa Provinsi Kalteng pada tahun 2020 akan melaksanakan pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur,

Baca Juga :  Pj. Sekda Sampaikan Usulan Percepatan Pembangunan KaltengĀ 

“Kami mengharapkan dengan kunjungan ini akan melecut semangat, inspirasi dan motivasi bagi jajaran aparatur penyelenggara Pemerintahan, unsur keamanan dan penyelenggara Pilkada beserta Badan/Dinas/Instansi terkait,” ucap Edy.

Edy berharap agar dalam pertemuan tersebut pihaknya mendapatkan bahan masukan dari tim Komite I DPD-RI agar pilkada tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan secara sukses, aman dan kondusif.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Bakal Buat Regulasi Pemanfaatan Kayu Bajakah

Sementara itu Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang mengatakan bahwa dari data yang dipaparkan secara keseluruhan Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim sudah siap sekitar 75 persen berdasarkan hasil pertemuan tersebut.

“Harapannya Pilkada Kalteng lebih baik lagi dan dapat melahirkan pemimpin yang dapat membangun Kalimantan Tengah dengan kekeluargaan dan dengan spirit Huma Betang.” tutur Teras. (ap)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Pemprov Kalteng

Bahas Pembentukan Forum KIM, Diskominfo Kalteng Gelar Webinar

Pemprov Kalteng

Pemilu Kada Kalteng 2020 Siap Dilaksanakan, Logistik Sudah Disalurkan ke TPS

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Bakal Gelar Festival Bakar Jagung

Pemprov Kalteng

Momen HUT Bhayangkara Perkuat Sinergi

Pemprov Kalteng

TPID Berharap BUMD Dukung Program Daging Ayam Beku

Pemprov Kalteng

Waduh, Dari 603 Ormas di Kalteng Hanya 98 yang Aktif

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Kick Of Pengadaan Barang dan Jasa