Tipu Banyak Warga, Akun FB Bagus Bakal Dipolisikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Penipuan berkedok sebagai agen tabung gas melalui forum jual beli (FJB) Palangka Raya meresahkan warga Kota Palangka Raya. Pasalnya, banyak warga yang menjadi korban modus penipuan tersebut.

Akun Facebook tersebut bernama BAGUS. Akun ini masih berkeliaran mengaku sebagai penyedia jasa pembelian tabung gas.

Kejadian ini dialami oleh seorang perempuan bernama Yana (26) warga Jalan Wortel Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya dan Khomsiyah (37) warga Jalan Kecipir. Kejadian ini terjadi pada Senin (7/10/2019) siang.

“Awalnya mas saya lihat di forum jual beli ada yang menawarkan tabung gas yang ada di postingan lalu orangnya ini datang kerumah setelah kita saling berkomentar unik membeli tabung gas tersebut,”jelas Yana saat di wawancarai awak media ,Rabu (9/10/2019) malam.

Selanjutnya jelas Yana, setelah ditunggu tunggu pelaku ini tidak datang dari hari Senin hingga hari ini juga belum ada niat baik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Hal ini juga dialami oleh Khomsiyah (37) pelaku juga menipu dengan modus yang sama bahkan sudah dikasih uang Rp 1,9 juta untuk biaya membeli tabung gas yang di tawarkan oleh pelaku melalui forum jual beli online Palangka Raya.

“Kemarin mas hari Kamis ada dia menawarkan tabung gas dengan harga murah di forum jual beli juga terus kita janjian ketemu di rumah saya sudah saya kasih uang malah sampai sekarang tidak ada kejelasannya,” terang Khomsiyah.

Kasus penipuan ini viral di media sosial Facebook dan ada tiga korban yang akan melaporkan kejadian ini ke Polres Palangka Raya besok siang. (am)