Tiga Unsur Pimpinan DPRD Kobar Dilantik

Tiga unsur pimpinan DPRD Kobar saat dilantik Rabu (9/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Tiga unsur pimpinan DPRD Kotawaringin Barat periode 2019-2024, yakni Rusdi Ghozali sebagai Ketua, Mulyadin Wakil Ketua 1 dan Bambang Suherman Wakil Ketua 2 resmi dilantik, di Aula DPRD Kobar Rabu (9/10/2019). Ketiganya dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun.

Seusai dilantik, ketiga unsur pimpinan ini memikul tugas yang harus segera dituntaskan. Diantaranya yakni, membahas rancangan peraturan daerah (Perda) yang belum dilakukan pembahasan beserta alat kelengkapan dewan.

Selain itu, tiga unsur pimpinan ini mengemban amanah agar segera menyelesaikan bersama dalam waktu dekat, selain itu di atas akar ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta harus segera diselesaikan pembahasan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Keberadaan DPRD diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab mengingat tantangan yang dihadapi ke depan tidaklah ringan sementara berbagai keberhasilan telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Menurutnya, kontrol dari dewan sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap pada jalur yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, unsur pimpinan ini menjadi semangat baru bagi DPRD kobar sekaligus sebagai momentum mewakili kinerja dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya kepada lembaga ini dapat memberikan pelayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemda,” tandasnya. (yus)