Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 8 Oktober 2019 - 15:34 WIB

Operasi Bibir Sumbing Gratis Dibuka di Palangka Raya

Perwakilan Smile Train Indonesia Kalteng, Chris Philip Alessandro saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (8/10/2019).

Perwakilan Smile Train Indonesia Kalteng, Chris Philip Alessandro saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (8/10/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis kembali digelar Smile Train Indonesia bersama Yayasan Anugerah Sentosa dan TNI di Kalimantan Tengah.

Pada tahun ini operasi gratis dilangsungkan Kota Palangka Raya bertempat di Rumah Sakit TNI AD pada, 11 hingga 13 Oktober 2019.

Kegiatan sosial ini tanpa harus dipungut biaya bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu di Kalimantan Tengah, khususnya warga Kota Palangka Raya.  Pendaftaran dibuka bagi usia 5 bulan hingga dewasa.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Palangka Raya Disergap Polisi

Perwakilan Smile Train Indonesia Kalteng, Chris Philip Alessandro (30) mengatakan, Kegiatan yang diadakan ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu yang menderita bibir sumbing dan kegiatan operasi gratis ini kita sudah keliling Kalimantan Tengah.

“Operasi gratis ini adalah bentuk kepedulian sosial dan sudah sering kita lakukan di setiap kabupaten di Kalteng,”kata Philip Selasa (8/10/2019) siang.

Baca Juga :  Hina Polisi, Oknum Mahasiswa Menangis Dipanggil Polda Kalteng

Bagi masyarakat yang mengetahui atau ada keluarga yang menderita bibir sumbing dan langit-langit bisa daftarkan ke Ketua pelaksana 089522145143.

Menurut Philip, aksi sosial ini tentunya sangar bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan kedepannya bisa kembali melakukan kegiatan bakti sosial ini lagi.

“Pasca operasi, semua pasien diharapkan menjadi lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas,” ujarnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Dua Spesialis Pencuri Ponsel Diringkus Polisi 

Lintas Kalimantan

Hadapi Nataru, dan Pemilu 2024, PLN Siagakan 1.955 Personel

DPRD Kota

Ketua DPRD Akui Kinerja Fairid dan Umi

Metro Palangka Raya

Polisi Ciduk Remaja Balap Liar

DPRD Kota

Jangan Mudah Terprovokasi Isu Politik

DPRD Kota

Usul Pengurangan Besaran Denda Pelanggar Prokes

DPRD Kota

Dewan Dukung Pengawasan Peredaran Mamin Berbahaya

Metro Palangka Raya

Wakil Presiden RI Tinjau Kesiapan SPKLU Bali