Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:59 WIB

Diera Kepemimpinan Sugianto, Wisata Kalteng Semakin Maju

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama keluarga saat mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar belum lama ini.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama keluarga saat mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Kobar belum lama ini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan menyebut, dibawah kemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, wisata Kalteng semakin mengalami kemajuan. Baik dari segi infrastruktur maupun jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini diungkapkannya, saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media, Jumat (18/10/2019).

Menurut Guntur Talajan, keberhasilan kinerja ini mulai sejak tahun 2017 hingga 2019 ini. Ini dibuktikan saat digelarnya berbagai macam event yang menjadi perhatian seluruh masyarakat baik lokal, nasional maupun mancanegara.

Kadisbudpar Kalteng Guntur Talajan saat memperlihatkan piagam penghargaan pariwisata kepada awak media, saat menggelar konferensi pers Jumat (18/10/2019).

“Peningkatan yang sangat besar dari kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal yang kita rasakan dan ini menjadi suatu kebanggaan,”kata Guntur Talajan.

Baca Juga :  Salahuddin Terpilih Sebagai Ketua DPD HPJI Kalteng Gantikan Leonard S Ampung

Pada tahun 2019 ini saja lanjut dia, ada sekitar 700.195 wisatawan lokal dan 27.650 berasal dari wisatawan mancanegara yang mengunjungi wisata Kalteng.

Hasil tersebut  sudah melebihi target jumlah kunjungan yang dicanangkan sebelumnya. Tingginya jumlah kunjungan wisatawan ini juga berdampak positif bagi masyarakat Kalteng sendiri. Mereka bisa merasakan langsung termasuk membuka usaha di wilayah pariwisata.

Baca Juga :  ISSI Kalteng Diminta Turut Promosikan Wisata

Seperti  tempat wisata Kalteng yang menjadi daya tarik wisatawan dengan perkembangan pembangunan bagus pada tahun ini yakni Taman Nasional Sebangau, Pantai Ujung Pandaran dan Taman Nasional Tanjung Puting.

Semua ini berkat dukungan dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang sampai saat ini  selalu memperhatikan dan membantu perkembangan budaya dan pariwisata.

“Selama kepemimpinan Pak Gubernur tiga tahun ini kami sangat berterima kasih atas semua dukungan dan bantuannya selain berkembang pesat, wisata kita juga mampu memajukan usaha masyarakat di Kalimantan Tengah,”tuturnya. (am/adv)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Selama Kabut Asap, Pemprov Kalteng Sebut Pasien ISPA Meningkat

Pemprov Kalteng

Hadiri Milad ke 70 KKB, Ini Pesan Sekda Kalteng

Pemprov Kalteng

Gubernur dan Wagub Hadiri Buka Puasa Bersama Kejati Kalteng

Pemkab Murung Raya

Sekda Kalteng Hadiri HUT Kabupaten Mura ke 20 

Pemprov Kalteng

Tinggal 442 Desa di Kalteng Belum Teraliri Listrik

Pemprov Kalteng

Tiga Kabupaten di Kalteng Dilanda Banjir

Pemprov Kalteng

Pj Sekda Kalteng Ikuti Webinar Kebijakan TPP Daerah

Pemprov Kalteng

Pemda Diminta Siapkan Anggaran Program Pangan