Tiga RT di Desa Kumpai Batu Bawah Belum Tersentuh Pasokan Listrik

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Desa (Kades) Desa Kumpai Batu Bawah terpilih Bambang Silih Warno menyebut, saat ini di desa setempat masih ada warga yang tinggal di tiga rukun tetangga (RT) belum menikmati pasokan listrik PLN.

“Hal yang perlu saya soroti dan akan saya perjuangkan adalah pasokan listrik yang belum merata di desa ini, karena masih ada 3 RT di desa kami belum teraliri listrik.  Saat ini kami berusahan agar tiga RT tersebut bisa menikmati pasokan listrik PLN,” ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, akibat tidak masuknya pasokan listrik di tiga RT tersebut, membuat pembangunan jadi terhambat. “Orang mau bikin rumah disana jadi enggan karena belum ada listriknya,” jelasnya.

Selain itu lanjut dia, berdampak terkendalannya penyampaian informasi, anak – anak yang sekolah perlu penerangan untuk belajar. Bahkan sekarang apapun banyak menggunakan listrik.

“Saya berharap, pihak terkait bisa merespon keluhan kami ini, khususnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar. Kami juga berharap bisa dibangun lampu penerangan jalan umum, agar masyarak bisa menikmati listrik di malam hari,”tandasnya. (yus)