Operasi Patuh Tindak 1.107 Pelanggar Lalin di Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Operasi Patuh Telabang yang dilaksanakan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) selama 14 hari berhasil menindak sebanyak 1.107 pelanggar lalu lintas. Para pelanggar ini didominasi pengendara roda empat yang tak menggunakan sabuk pengaman.

“Jumlah pelanggar tersebut, yakni sebanyak 692 roda dua, dan 414 roda empat. Paling banyak pelanggar tidak menggunakan helm,”ungkap Kasatlantas Polres Kobar AKP Marsono, Rabu (11/9/2019).

Marsono menjelaskan, operasi patuh terakhir kali ini para petugas juga memberikan helm terutama kepada anak-anak. Ini dalam rangka memberikan contoh sekaligus mengingatkan apabila berkendara membawa anak hendaknya sang anak juga memakai helm.

“Termasuk kendaraan yang melebihi muatan kita juga bekerjasama dengan pihak  Dinas Perhubungan, apabila ditemukan pelanggaran baru kita tilang,”ujar Marsono.

Marsono juga mengingatkan dengan telah berakhirnnya Ops Patuh Telabang 2019 masyarakat tetap wajib mematuhi aturan dalam berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan. (yus)