Home / Kobar

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:06 WIB

Disnakertran Kalteng Latih 15 Orang Operator Alat Berat

Kepala Disnakertran Provinsi Kalteng Syahril Tarigan didampingi Kepala Disnakertran Kobar Gst Nur Aini saat secara simbolis memberikan tanda peserta Jumat (23/8/2019).

Kepala Disnakertran Provinsi Kalteng Syahril Tarigan didampingi Kepala Disnakertran Kobar Gst Nur Aini saat secara simbolis memberikan tanda peserta Jumat (23/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kalimanan Tengah, khususnya di kalangan operator alat berat, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Kalteng  menggelar pelatihan berbasis kompetensi kejuruan kepada operator alat berat di Kabupaten Kobar. Kegiatan pelatihan  ini dilaksanakan sejak tanggal 23 Agustus sampai dengan tanggal 6 September 2019.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Syahril Tarigan mengatakan, kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Kobar. Yakni untuk yang pertama telah dilaksanakan pelatihan kewirausahaan yang melibatkan ibu-ibu, dan kali ini sebanyak 15 orang akan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi kejuruan operator alat berat selama dua minggu.

” Nantinya ke 15 orang ini akan dilatih oleh tenaga ahli di bidangnya dimana kegiatannya akan di laksanakan di UPT Balai latihan kerja Kabupaten Kobar, dan untuk alat berat karena kita belum memilki alat berat itu, kita pun bekerja sama dengan perusahaan, dan kita sangat bersyukur karena alat berat yang di pinjamkan terbaru dan tercanggih, ini sangat luar biasa bantuan pihak ketiga dalam mempersiapkan tenaga ahli untuk di Kobar, “kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Kalteng Syahril Tarigan,Jumat (23/8/2019) sore.

Baca Juga :  Penderita Stroke Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Pada kesempatan ini  Syahril berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh sungguh karena kesempatan ini tidak banyak di miliki oleh orang lain. Selain itu dipesankan agar para peserta berhati hati dalam menjalani pelatihan.

“Karena alat yang kita gunakan ini canggih dan keluaran terbaru di harapkan para peserta berhati hati jaga keselamatan diri dan juga peralatan yang di pinjamkan oleh pihak Perusahaaan,”ungkap Syahril Tarigan.

Baca Juga :  Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran

Pertimbangan di pilihnya Kabupaten Kobar lanjut dia, karena aktivitas yang menggunakan alat berat di Kobar ini sangat tinggi sehingga banyak permintaan tenaga kerja dibidang itu, dan kewajiban Pemerintah Daerah mempersiapkan tenaga kerja yang dibutuhkan dengan profesional dan handal.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kobar Gusti Nur Aini mengatakan, Pemkab Kobar setiap tahun selalu menganggarkan kegiatan pelatihan dalam rangka mempersiapkan SDM. Sedangkan untuk dana bagi pelatihan ini bersumber dari APBD Kobar dan APBN.

“Untuk kegiatan yang di danai dari APBD Kobar, ada 10 paket kegiatan yang melibatkan 250 peserta, sedangkan yang di danai dari APBN ada 8 paket kegiatan dengan total peserta sebanyak 200 peserta,”ungkap Nur Aini. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dipicu Cemburu Buta, IRT Nekat Menganiaya Teman Suaminya

Kobar

Geger, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Mengapung di Parit

Kobar

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Pemuda Berkreasi

Kobar

Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot

Kobar

Meski Minta Maaf, Proses Hukum Oknum Guru Berlanjut

Kobar

KPU Kobar Luncurkan Logistik Pemilu

Kobar

Wow! Ribuan Warga Kobar Antusias Nobar Film G30S/PKI

Kobar

KPU Kobar Temukan 181 Surat Suara Rusak