Home / DPRD Murung Raya

Rabu, 7 Agustus 2019 - 16:06 WIB

Dewan Apresiasi Kedatangan Dokter Spesialis Kandungan

Anggota DPRD Mura saat mengikuti rapat paripurna.

Anggota DPRD Mura saat mengikuti rapat paripurna.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rumiadi, mengapresiasi atas usaha pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu yang kembali akan mendatangkan dokter spesialis kandungan.

Menurut Rumiadi, tenaga dokter spesialis kandungan sangat penting lantaran pemeriksaan terhadap pasien ibu hamil hampir setiap hari ada. Bahkan, angka penanganan operasi cesar sering dilakukan sehingga masyarakat Mura tidak perlu keluar daerah lagi.

Baca Juga :  Ajak Generasi Muda di Murung Raya Peduli Kesenian Daerah

“Kita apresiasi RSUD Puruk Cahu yang sudah berupaya dalam mengadakan kembali dokter spesialis kandungan sehingga dengan adanya dokter tersebut ibu hamil di Mura tidak terlalu cemas apabila tidak bisa lahir secara normal,”kata politisi PDIP ini, Rabu (7/8).

Ia menjelaskan, terjadinya kekosongan dokter spesialis kandungan di RSUD Puruk Cahu beberapa waktu yang lalu menjadi catatan penting yang harus dievaluasi sehingga kedepan tidak terjadi lagi kekosongan tenaga medis.

Baca Juga :  Dewan Dorong Pembentukan Satgas Karhutla Tiap Desa

Karena itu tambah dia, dengan langkah cepat yang dilakukan oleh pihak RSUD Puruk Cahu untuk mengatasi masalah ini dengan mendatangkan dokter spesialis sangat positif sekali, sehingga ibu hamil bisa kembali berobat di Kota Puruk Cahu.

“Kekosongan lalu bisa menjadi pelajaran guna perbaikan kedepan sehingga tidak sampai terjadi, masyarakat yang mengeluhkan kokosongan spesialis kandungan. Karena memang dokter spesialis kandungan sangat penting bagi setiap RSUD,”ujarnya. (iy/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Peringatan Hari Buruh, Ini Kata DPRD Mura

DPRD Murung Raya

Layanan Kesehatan Daerah Pedesaan Perlu Ditingkatkan 

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Polisi Menindak Pelaku Pembuang Bayi

DPRD Murung Raya

DPRD Murung Raya Terima Rancangan KUA-PPAS

DPRD Murung Raya

Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021 Ditandatangani Bersama

DPRD Murung Raya

Dukung Kontingen Mura Berjaya di Porprov Kalteng 2023

DPRD Murung Raya

Fraksi PAN Harapkan OPD Lebih Serius Gali PAD

DPRD Murung Raya

Dewan Mura Ajak Amalkan Nilai Pancasila