Pelaku Pembobol SDN 1 Sidorejo Tumbang Didor Polisi

Tersangka Udin Pocong saat diamankan anggota Buser Polres Kobar, Selasa (9/7/2019) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Udin Pocong lagi-lagi berbuat ulah meresahkan warga Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Setelah membuat geger warga Kelurahan Raja akibat ulahnya menjadi pocong jejadian dua tahun lalu, kemudian masuk ke dalam Masjid Sirajul Kelurahan Baru dengan maksud hendak mencuri uang kotak amal. Kali ini ia kembali berurusan dengan hukum.

Pria ini dibekuk anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar karena menjadi pelaku pembobol SDN-1 Sidorejo yang sempat terekam CCTV sekolah, pekan lalu. Tersangka ditangkap dengan cara dihadiahi timah panas di kakinya. Lantaran saat disergap anggota sempat berusaha melakukan perlawanan, Selasa (9/7/2019).

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi mengatakan, penangkapan ini berawal saat anggota melakukan penyelidikanmendalam terhadap pelaku. Ketika diketahui ia sedang berada di pinggir Jalan Sukma Arya Ningrat Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kobar.

Saat juga anggota langsung melakukan penyergapan, namun pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menyerang petugas, sehingga terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas dikakinya.

“Udin Pocong sudah kami amankan dan saat ini masih diperiksa terkait aksi pembobolan sekolah. Kasus ini masih kami dalami, terkait lokasi lainnya yang turut dibobol pelaku,”ungkap Kapolres, Rabu (10/7/2019).

Menurut Kapolres, ulah pelaku ini menyebabkan sekolah yang dibobol mengalami kerugian uang senilai Rp.600 ribu dan satu unit laptop. Tak hanya itu, dalam rekaman pelaku juga merusak CCTV atau proyektor milik sekolah menggunakan linggis dan obeng.

“Akibat ulahnya, pelaku kita jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Untuk diketahui, bahwa tindakan tegas kita berikan kepada siapa saja yang nekat melakukan aksi kejahatan diwilayah Kobar,”tandasnya.(yus)