Maling Toko Distro Ditangkap Warga Mendawai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel), digegerkan dengan ulah aksi nekat pelaku pencurian yang dilakukan seorang buruh sawit di toko pakaian Distro Lifestyle yang terletak di Jalan Pangeran Antasari Rt 12 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Minggu (7/7/2019), sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi pelaku ini kepergok pemilik, sehingga pelaku dikejar dan berhasil ditangkap warga di Jalan Antasari Gang Nusa Indah I Kelurahan Mendawai. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kobar.

Hendri salah seorang warga setempat yang turut melakukan aksi penangkapan terhadap pelaku mengatakan, aksi percobaan pencurian ini berawal saat pelaku kepergok pemilik toko distro sedang mengambil uang di toko tersebut. Saat itu pelaku langsung melarikandiri, namun diteriaki maling oleh pemilik toko.

“Sontak kami warga sekitar langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Saat itu pelaku berhasil diamankan, bahkan sempat mengeluarkan sejumlah uang dari kantong celananya yang diduga hasil pencurian untuk dikembalikan kepada pemilik toko,”ungkap Hendri Minggu (7/7/2019).

Namun tak berapa lama, pelaku yang sempat diamankan warga tersebut kembali melarikandiri ke arah Gang Nusa Indah I.

“Saat kabur kembali diteriaki maling oleh warga, sehingga langsung diamankan beramai-ramai,” ujarnya.

Seusai diamankan warga, pelaku langsung diserahkan ke Mapolres Kobar guna menjalani proses lebih lanjut mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu pemilik toko distro Lifestyle, Hendra Pratama mengatakan, awal mereka sedang asik makan di dalam mobil. Kemudian tak lama melihat ada seseorang masuk ke tokonya. Namun saat hendak menemui pelaku ini, tiba-tiba kabur begitu saja.

“Begitu melihat laci terbuka keget sejumlah uang raib di embat sang maling, sontak langsung berteriak maling. Sehingga dikejar warga,”ungkapnya. (yus)