KPU Barsel Tetapkan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih

BUNTOK, KaltengEkspres.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih anggota DPRD di Kantor KPU BarselĀ  Jalan Melati Buntok, Senin (29/7/2019).

Dari hasil pleno ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjadi yang terbanyak dalam hal perolehan kursi di DPRD Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus, dengan memperoleh tujuh kursi di DPRD Barsel priode 2019 – 2024.

Perolehan suara ini, membuat jumlah kursi yang diperoleh PDIP jauh melampaui Parpol lainnya yang ikut bersaing dalam kompetisi Pemilu serentak April 2019 lalu.

Berikut daftar perolehan kursi DPRD Barsel dari tiga Dapil, berdasarkan hasil penghitungan suara sah secara manual oleh KPU Barsel yang ditetapkan dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon anggota DPRD Barsel dalam Pemilu Tahun 2019.

PDIP 7 kursi, PKB 3 Kursi, Golkar 3 Kursi, Nasdem 2 kursi, PPP 2 kursi, Demokrat 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PAN 2 kursi, Berkarya 1 kursi dan PKS 1 kursi.

Tanpa ada sanggahan dari seluruh peserta rapat yang hadir, terdiri dari seluruh perwakilan Parpol yang ikut serta dalam Pemilu serentak, Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Ketua DPRD Barsel, Tamarzam, perwakilan Polres Barsel, perwakilan Kejaksaan Negeri Barsel, perwakilan Kodim 1012/Buntok dan beberapa Kepala SOPD di Barsel, hasil rapat pleno perolehan jumlah kursi disahkan dan ditetapkan oleh Ketua KPU Barsel, Bahruddin.

“Dengan demikian, sesuai dengan alokasi kursi yang ada, Dapil 1 sebelas kursi, Dapil 2 Tujuh kursi dan Dapil 3 Tujuh kursi, berdasarkan yang telah kami bacakan, akan kita tetapkan sebagai perolehan kursi masing-masing Parpol di semua Dapil,” jelas Bahruddin.

Ditempat terpisah Ketua DPC PDIP Barsel, HM Farid Yusran MM, kepada Kalteng Ekspres.com mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Barsel, yang mempercayakan amanah tersebut kepada Parpol berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut untuk tetap menjadi corong aspirasi masyarakat di Parlemen.

Baca Juga :  Terseret Arus Deras Sungai Barito, ABG Tewas Tenggelam

“Perolehan 7 kursi itu, adalah hasil kerja keras seluruh kader partai yang memang dirintis sejak 5 tahun yang lalu. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Barsel yang telah memilih PDIP, kami akan menjaga amanah rakyat tersebut dengan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat barsel,” pungkasnya.(rif)