Jembatan Layang Bukit Rawi Ditargetkan Rampung 2021

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pembangunan Jembatan Layang Bukit Rawi saat ini sedang dalam pengerjaan, ditargetkan rampung pada tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin mengatakan, pembangunan Jembatan Layang Bukit Rawi panjangnya 3 kilometer (km) lebih. Saat ini sudah berjalan 450 meter dengan dana dianggarkan sebesar Rp 65 Miliar.

“Sisanya dilanjutkan dengan sistem multi years, sehingga tahun 2021 sudah selesai pembangunannya,” kata Shalahuddin kepada awak media, Kamis (11/7/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan selesainya Jembatan Bukit Rawi, jalur arah Barito aman, tidak banjir lagi dan ekonomi masyarakat berjalan lancar.

Pembangunan yang sekarang berjalan kontraknya hanya sampai Desember ini, kemudian dilanjutkan kontrak Multi Years pada Oktober 2020 mendatang hingga selesai.

Total pembangunan jembatang tersebut, informasinya mencapai Rp350 Miliar, itu sudah termasuk pembangunan diawal Rp 65 Miliar tersebut.

“Jadi apa yang telah diperjuangkan oleh Gubernur Kalteng membangun jembatan layang Bukit Rawi bakal segera terwujud, karena pembangunan fisik sudah mulai berjalan,” imbuhnya. (ed/adv)