Gubernur Harapkan DPP HW Katingan Jadi Corong Informasi

Gubernur Kalteng saat mengukuhkan DPP HW Katingan di Istana Isen Mulang Jumat (12/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan Organisasi DPP Himpunan Warga Katingan dan seluruh jajarannya, agar bisa menjadi corong informasi bagi pemerintah.

Khususnya dalam menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat. Sehingga dengan demikian apa yang menjadi kebijakan pembangunan di lapangan dapat masuk dalam skla perioritas dan kebijakan strategis pemerintah.

Hal ini diungkapkan Gubernur, seusai mengukuhkan DPP WH Katingan Indonesia, DPP HW Katingan Emas dan Barisan Penyang Garuda Katingan Serta DPD HW Katingan Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya periode 2019-2024, di Istana Isen Mulang, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sudah banyak membuat kebijakan yang pro rakyat dan berbasis kearifan lokal. Namun harus diakui masih banyak terdapat kekurangan di sana sini yang harus dibenahi.

Pemprov Kalteng lanjut dia, bertekad akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menyokong percepatan pembangunan di segala bidang.  Dengan demikian, maka keberadaan organisasi masyarakat termasuk DPP Himpunan Warga (HW) Katingan dan seluruh Jajaran Pengurus ini.

“Diharapkan turut berperan aktif dalam memberi pemikiran positif, bukan hanya bisa mengkritik pemerintah saja, tetapi bisa berkontribusi memberi masukan sebagai solusi suatu masalah yang dihadapi pemerintah,”ujarnya.

Gubernur juga berharap, DPP HW Katingan dan seluruh jajaran pengurus dapat mendukung jalannya proses pembangunan, menjaga keutuhan Bangsan dan Negara, menjaga suasana kondusif, menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila, Bhineke Tunggal Ika,  Huma Betang dan “Belum Bahadat” haruslah menjadi pedoman dalam hidup bermasyarakat dan bernegara. (ed/adv)