Wabup Mura Tinjau Korban Kebakaran Desa Mangkahui

Wabup Mura Rejikinnor (baju hitam) bersama Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna dan instansi terkait lainnya saat berada ditenda pengungsian ketika meninjau lokasi kebakaran Jumat (14/6/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Peristiwa kebakaran 24 rumah warga dan enam bangunan walet, satu barak serta satu bangunan gedung olahraga yang terjadi di Desa Mangkahui Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya (Mura) Jumat (14/6/2019), dini hari, langsung disikapi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinnor langsung meninjau lokasi kejadian. Tak hanya meninjau Wabup juga turut menyerahkan bantuan darurat sementara kepada para korban kebakaran yang telah kehilangan tempat tinggalnya. Disamping itu, Wabup mengintruksikan untuk membangun tenda bagi para korban tersebut.

“Kita turut prihatin atas musibah yang dialami para korban ini. Karena akibat kejadian tersebut, mereka terpaksa harus kehilangan tempat tinggalnya. Yang jelas kita dari Pemkab Mura segera menyalurkan bantuan yang sifatnya darurat bagi para korban,”ungkap Rejikinnor.

Bantuan tersebut, lanjut dia, berupa pembangunan tenda bagi para korban, selimut dan pakaian disamping itu kebutuhan pangan seperti beras, mie instan dan lain-lainnya.

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para korban. Khususnya dalam mengurangi beban kesusahan mereka. Kita juga mengimbau instansi baik itu perusahaan dan lainnya yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung diserahkan kepada korban atau melalui dinas terkait yang menanganinya dilingkup Pemkab Mura,”ujarnya. (an/hm)