Total 25 Orang Terduga Teroris Diringkus Polda Kalteng, Diduga Kuat Jaringan JAD

Anggota Polda Kalteng saat mengamankan lokasi barak di Jalan Pinus Permai III saat melakukan penggerebekan Senin (10/6) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim gabungan Polda Kalteng berhasil membongkar sel terduga jaringan teroris yang bersembunyi di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). Tak tanggung-tanggung tim berhasil menangkap total 25 orang.

Mereka ditangkap dari dua tempat berbeda, yakni di salah satu barak di Jalan Pinus Permai III Palangka Raya, dan di Kabupaten Gunung Mas, Senin (10/6/2019). Komplotan ini diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang ditugaskan untuk beraksi di wilayah Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengakui, bahwa total terduga teroris yang ditangkap ini berjumlah 25 orang. Menurut dia, para oknum warga yang ditangkap tersebut masih terkait dengan jaringan JAD.

“Saat ini mereka semua diamankan di Mapolda Kalteng, dan telah dilakukan pendalaman oleh penyidik terkait penangkapannya. Nanti kita akan menggelar ekspos di Mapolda Kalteng terkait hasil pengungkapannya,”ungkap Kabid Humas kepada awak media Selasa (11/6/2019). (as/hm)