Polisi Tangkap Pencuri 17 Ponsel Beserta Dua Penadah

Kapolres Kotim AKBP M Rommel saat memperlihatkan barbuk ponsel yang sempat dicuri pelaku ketika press release di Mapolres Kotim Jumat (14/6/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.comPelarian Al (25) berakhir dibalik jeruji besi. Pelaku pencurian 17 unit telpon seluler (ponsel) dari salah satu toko ponsel di Jalan Rahadi Usman yang sempat menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Kotim ini, akhirnya berhasil diringkus anggota Polsek Ketapang.

Ia ditangkap anggota dikediamanya, Selasa (11/6/2019) lalu. Sementara satu orang pelaku lainnya masih menjadi buronan polisi setempat. Tak hanya menangkap pelaku, polisi juga mengamankan dua orang penadah barang curian tersebut.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat. Menindaklanjuti informasi ini, anggotanya langsung bergerak meringkus pelaku. Dari tangannya diamankan sejumlah barang bukti ponsel hasil curian yang belum terjual, dan besi untuk mencongkel jendela toko milik korban.

“Aksi pencurian ini dilakukan pelaku 5 Juni 2019 dini hari. Dengan cara masuk ke dalam toko melalui jendela, yang dicongkel dengan besi. Setelah masuk ke dalam, salah seorang pelaku mematikan lampu toko, agar mereka bisa beraksi tanpa terekam CCTV,”ungkap Rommel saat press release di Mapolres Kotim Jumat (14/6/2019).

Aksi kawanan pelaku ini lanjut dia, diketahui korban sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban memeriksa rekaman CCTV dan melihat kondisi dalam toko melalui CCTV dalam keadaan berantakan. Sehingga ia angsung mengecek ke dalam dan mendapati 17 ponsel yang dijual hilang.

Kejadian kemudian dilaporkan ke Mapolsek Ketapang. Menindaklanjuti laporan ini, anggota melakukan penyelidikan selama beberapa hari dan berhasil meringkus pelaku.

“Kasus ini masih kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya yang melarikandiri,”tandas Rommel. (ar/hm)