Pemprov Kalteng Bakal Gelar Festival Bakar Jagung

Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy bersama Kadisbudpar Kalteng Guntur Talajan dan sejumlah SOPD terkait sedang menggelar rapat persiapan Rabu (12/6/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam waktu dekat ini tepatnya Minggu (16/6/2019) mendatang, bakal menggelar Festival Bakar Jagung terbesar se-Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI. Tak tanggung-tanggung, pada kegiatan ini rencananya panitia akan menyediakan sebanyak 62 ribu jagung.

Hal ini disampaikan oleh Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Edy, M.Si saat rapat terbatas dengan instansi terkait Rabu (12/6/2019). Ia menjelaskan, bahawa Pemprov Kalteng dalam waktu dekat  menggelar dua kegiatan terakhir sebagai rangkaian HUT ke-62 Provinsi Kalteng Tahun 2019.

“Rapat ini adalah rangkaian untuk mengecek kesiapan Kabupaten/Kota dan SKPD se-Kalteng yang turut terlibat untuk mengikuti rangkaian kegiatan terakhir HUT ke-62 Provinsi Kalteng Tahun 2019, pada tanggal 16- 23 Juni mendatang”, kata Nurul Edy didamping Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Guntur Talajan.

Menurut dia, hal tersebut juga berkaitan dengan menyikapi tantangan dari Menteri Pertanian kepada Kalteng, dimana Kementerian Pertanian siap memberikan dukungan terhadap rencana pengembangan pertanian di Kalteng. Tantangan tersebut adalah menanam Jagung di lahan seluas 200 ribu Hektare.

“Kegiatan ini juga sekaligus menyikapi tantangan dari Kementrian Pertanian. Sedangkan untuk kegiatan bakar jagung sendiri, jagungnya akan kita bakar dan kita makan bersama dengan masyarakat yang datang. Untuk jagung sendiri, jumlahnya ada 62 ribu jagung, dan dengan jumlah sebanyak itu kita akan memecahkan Rekor MURI,” ujarnya. (jkn/adv)