Pembobol 11 Kamar Mess Mahasiswa Kapuas Didor Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Noverry Erathama (30) mengerang kesakitan seusai timah panas bersarang di kakinya. Ia didor anggota tim buser Polres Palangka Raya karena melakukan aksi pencurian di Mess Mahasiswa Kapuas di Jalan Krakatau Kota Palangka Raya, Minggu (9/6/2019) tadi malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Warga Jalan Bukit Raya ini diringkus dengan cara didor karena sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.

Tak tanggung-tanggung dari aksinya ini ada 11 kamar mess yang dibobol. Dari sebelas kamar tersebut, ia berhasil membawa kabur peralatan elektronik seperti ponsel, laptop, kipas angin dan uang milik mahasiswa serta mahasiswi senilai total Rp 30 juta. Parahnya lagi, uang hasil curian tersebut digunakan untuk membeli narkoba dan ponsel.

Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan para korban. Menindaklanjuti laporan ini, anggota tim buser langsung bergerak melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui keberadaan pelaku kemudian menangkapnya.

“Pelaku ditangkap anggota saat ia mendatangi kekasihnya yang juga penghuni mess setempat Minggu (9/6) tadi malam,”ungkap Timbul kepada awak media.

Timbul menjelaskan, aksi pencurian ini dilakukan pelaku menggunakan sebilah senjata tajam (sajam) jenis parang. Ia kemudian mencongkel pintu mes, lalu mengembil barang berharga milik para korban yang rata-rata dihuni mahasiswa dan mahasiswi.

”Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap sejumlah barang curian yang dijual pelaku melalui media sosial,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara itu pengakuan Noverry, aksi pencurian tersebut dilakukannya karena tidak memiliki uang dan hasil curian dipakai membeli narkoba. (ds/hm)