Mabuk Miras, Penjaga Wisma Mengamuk Melukai Warga

Korban saat mendapat perawatan medis di RSUD Doris Jumat (7/6) tadi malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang penjaga wisma yang belum diketahui identitasnya diamankan anggota Polres Palangka Raya. Ia ditangkap karena mengamuk sambil membawa senjata tajam (sajam) di pesta pernikahan di Jalan Batu Suli I Kota Palangka Raya, Jumat (7/6/2019) tadi malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Pelaku saat diamankan di Mapolresta Palangka Raya.

Amukan pelaku yang diduga mabuk minuman  keras (miras) ini, membuat salah seorang warga bernama Tobi Sulistyo mengalami luka serius dibagian lehernya akibat tebasan sajam jenis mandau pelaku. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat salah satu rumah warga yang terletak di Jalan Batu Suli 1 menggelar pesta pernihakan Jumat (7/6) malam. Ketika warga sedang asik menghadiri acara pesta pernikahan ini, datang pelaku yang saat itu dalam kondisi mabuk miras membuat keributan.

Saat itu juga pemilik rumah yang mengadakan pesta menegur pelaku. Tak terima ditegur oleh pemilik rumah, pelaku kemudian pulang ke rumah mengambil sajam jenis mandau.

Tak berapa lama, pelaku kembali dan menyerang semua warga yang berada diacara pesta pernihakan ini dengan sajam jenis mandau. Saat itu, korban Tobi Sulistyo bermaksud hendak melerai dan menghentikan aksi pelaku.

Namun saat itu pelaku malah menebas korban dengan sajam tersebut hingga mengenai leher sebelah kirinya mengakibatkan luka sepanjang 8 cm. Seusai melukai korban, pelaku langsung melarikandiri dan bersembunyi di hutan tak jauh dari lokasi kejadian.

Tak lama kejadian langsung dilaporkan ke Mapolres Palangka Raya. Menerima laporan ini anggota langsung berangkat ke lokasi dan menangkap pelaku yang bersembunyi di dalam hutan setempat.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar ketika dimintai keterangan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Palangka Raya untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan pelaku juga diamankan  barang bukti (barbuk) sajam jenis mandau.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Musnahkan 2 Kg Sabu dan 250 Butir Ekstasi

“Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, disamping itu kepemilikan sajam,”ungkapnya Sabtu (8/6/2019). (as/hm)