Kecamatan Murung Sigap Tangani Musibah Kebakaran di Desa Mangkahui

Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna (baju biru) bersama pejabat dari instansi lainnya saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Mangkahui Jumat (14/6/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya langsung sigap menangani peristiwa kebakaran menghanguskan 24 rumah, barak dan bangunan walet dan gedung olahraga di Desa Mangkahui Jumat (14/6/2019).

Kesigapan ini ditunjukan oleh Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna dengan langsung turun ke lokasi kejadian dan turut menyerahkan bantuan bersama instansi terkait lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya.

“Peristiwa kebakaran ini langsung kita sikapi bersama Pemkab Mura. Hari ini Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinnor turut bersama kita meninjau lokasi bersama petugas dari sejumlah instansi terkait lainnya seperti TNI, Polri, BPBD Mura dan Dinsos Mura, untuk memberikan bantuan sifatnya darurat seperti membangun tenda dan sembako,”kata Camat Murung Wahyu Priyatna kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (14/6/2019).

Wahyu berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban kesusahan warga yang menjadi korban. Sehingga mereka bisa bermukim sementara sambil menunggu langkah selanjutnya dari Pemkab Mura.

“Kita turut prihatin dengan kejadian yang dialami para korban ini. Kami dari aparatur kecamatan turut berduka, karena mereka ini warga kami yang berada di Kecamatan Murung. Saya berharap bantuan sementara yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga,”paparnya. (an/hm)