Kalteng Putra Menangi Derby Kalimantan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke kandang Barito Putra dengan skor tipis 2-1 dalam derby Kalimantan pada matchday kelima Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (22/6/2019).

Sejak ditiup peluit babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung agresif melakukan penyerangan. Bahkan, sempat unggul lebih dahulu atas tim tamu lewat gol yang disarangkan Rafael Feita da Silva pada menit 51. Pemain asal Brasil tersebut, berhasil memperdaya kiper Kalteng Putra Dimas Galih Pratama melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Rizky Rizaldi Pora.

Namun, belum lama sorak sorai suporter Barito Putera merayakan gol, penjaga gawang Barito Yoo Jae-hoon membuat blunder. Tepatnya menit ke-56, pemain asal Korea Selatan gagal mengahalau bola lawan yang dikonversi menjadi gol oleh pemasin asal Brazil, Diogo Campos Gomes, sehingga skor imbang menjadi 1-1.

Pada menit ke-75, Yoo kembali memungut  bola dari gawangnya. Bola yang ditendangnya mengarah ke pemain lawan, Patrich Wanggai, yang berhasil mengontrol bola dan menyodorkannya ke Campos.

Bola berlanjut ke kaki Yohanes Ferinando Pahabol, lalu diumpan secara terukur mengarah ke I Gede Sukadana Pratama dan sukses menjadikannya gol. Tim tamu berbalik unggul 2-1. Kondisi tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera, yang juga berpaspor Brasil, menyatakan timnya bermain luar biasa sehingga bisa memenangi derby Kalimantan.

Sementara itu, kapten tim Kalteng Putra I Gede Sukadana Pratama menyatakan gol kemenangan yang dibuatnya tersebut hasil dari kerja tim.

Sedangkan pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago, yang juga berpaspor Brasil, menyatakan permainan anak asuhnya sebenarnya sudah baik, tetapi ada yang membuat kesalahan ymengakibatkan dua gol tersebut.

Baca Juga :  Badminton Men's Team finals | 29th SEA Games 2017

“Ya, harus bagaimana lagi, saya tidak menyalahkan siapa-siapa, ini sudah terjadi, kita kalah lagi,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Antara. (sf)