Kadisbudpar Kalteng Sebut FBIM Bakal Sedot Wisatawan Asing

Kadisbudpar Kalteng Guntur Talajan saat memberikan keterangan kepada awak media.

PALANGKA RAYA, KaltengEkapres.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng Guntur Talajan menyebut, Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalteng  yang digelar pihaknya sejak Senin (17/06/2019) mendatang, bakal menarik pengunjung dari negara-negara tetangga. Itu seiring dengan gencarnya sosialiasasi dilakukan dinas setempat untuk bisa menyedot pengunjung.

“Kita sudah sejak awal bulan Mei 2019 lalu mempromosikan kegiatan ini, dan sudah ada rombongan wisatawan asing dari berbagai negara sepert Prancis, Eropa dan India yang akan datang,” kata Guntur Talajan kepada awak media, Rabu (12/06/2019).

Ia menjelaskan, festival tersebut nantinya dipusatkan di Taman Budaya Temanggung Tilung Kota Palangka Raya. Ia memastikan bakal berdampak pada tempat penginapan dan hotel-hotel yang ada di Kota Palangka Raya. Bahkan festival tersebut juga berguna untuk, memperkenalkan budaya dan kearifan lokal yang ada di Kalteng hingga ke internasional.

“Berkaca pada pengalaman sebelumnya, hotel-hotel biasanya akan penuh. Dalam acara Festival Budaya Isen Mulang tersebut juga akan diadakan sebanyak 19 jenis lomba ditampilkan,”ujarnya. (jkn)