Hantam Truk, Avanza Ringsek Berat

Mobil Avanza saat mengalami ringsek berat seusai kejadian ketika dicek petugas Satlantas Polres Pulpis Jumat (14/6/2019)

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com РSebuah mobil Toyota Avanza Nopol DA 7204 AR yang dikemudikan Samsudin, (47) warga Jalan Teluk Haur Provinsi Kalsel terlibat tabrakan dengan truk dum warna kuning nopol DA 8123 CJ  yang dikemudikan  Miftah F (39) di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Manteren Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (14/6/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena kedua sopir selamat hanya mengalami luka ringan. Namun mobil Avanza yang dikemudikan Samsudin mengalami ringsek berat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono melalui Kasatlantas Iptu Supriatna mengatakan, kejadian berawal saat mobil Avanza melaju dari arah Pangka Raya menuju ke Banjarmasin. Ketika melintasi lokasi kejadian mobil sempat melebar kearah kanan, sehingga menghantam truk dum yang melaju dari arah Banjarmasi ke arah Palangka Raya.

“Dari pemeriskaan awal mobil avanza melebar dan langsung bertabrakan dengan truk dum berwarna kuning. Kejadian masih kami selidiki dengan melakukan olah TKP,” kata Suprianto, Jumat (14/6/2019).

Sementara seusai kejadian lanjut dia, pengemudi mobil dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Pulang Pisau, untuk mendapatkan penanganan medis dokter IGD rumah sakit kebanggan warga Pulang Pisau.

“Satu korban yakni pengemudi Avanza Samsudin mengalami luka sudah dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan pertolongan medis. Kalau dari keterangan medis pengemudi Avanza hanya mengalami luka ringan, sementara itu kedua kendaraan kami amankan ke Polres Pulang Pisau,” tandasnya. (ab)