Gubernur Kunjungi Balita Penderita Tumor Asal Barsel

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengunjungi balita berumur 4 tahun asal Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang mengidap penyakit tumor ganas di kepala bernama Meyta di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (12/6/2019), sekitar pukul 12.00 WIB. Kunjungan Gubernur ini didampingi sejumlah pejabat terkait.

Sugianto mengatakan, kunjungannya tersebut untuk melihat langsung kondisi korban sekaligus penangannya oleh pihak rumah sakit setempat. Karena menurut dia, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah serius menangani para penderita penyakit khususnya dari kalangan tak mampu.

“Selama ini kita telah memberikan pelayanan kepada warga yang kurang mampu dari berbagai daerah. Seperti dari Lamandau, dan lainnnya. Ini karena kesigapan pimpinan dan petugas rumah sakit yang cepat menanggapi jika mengetahui ada warga kurang mampu membutuhkan bantuan penanganan berobat,”ungkap Sugianto disela-sela meninjau ruangan tempat dirawatnya Meyta.

Sugianto menegaskan, bahwa ke depan Pemprov Kalteng tetap berkomitmen untuk membantu pasien khususnya dari warga kurang mampu. Ini bentuk kepedulian dan kesigapan pemerintahannya terhadap masyarakat Kalteng.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah pasien lainnya dari beberapa kabupaten yang dirawat di rumah sakit setempat guna memberi semangat. (as/hm)