Ditinggal Kosong, Bangunan Barak Terbakar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Warga Jalan Manduhara Blok C, Kota Palangka Raya digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah barak milik warga bernama Parno yang disewa oleh Joko Kamis (06/05/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. Diduga kuat kebakaran ini disebabkan api dari dapur. Namun untuk memastikannya polisi masih melakukan penyelidikan.

Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Sebangu IPDA Yusuf Priyo mengatakan, kejadian tersebut berawal saat barak ditinggal dalam keadaan kosong karena penghuni yang menyewa bernama Joko sedang pergi keluar.

“Barak tersebut disewa oleh saudara Joko pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci karena ditinggal ke pelabuhan,” kata Yusuf Prio saat dikonfirmasi KaltengEkspres.com Kamis (6/5/2019)

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan beberapa saksi, lanjut dia, penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari arah belakang atau dapur barak berukuran 6X12 meter tersebut.

” Untuk kerugian materilnya diperkirakan sekitar Rp.30 juta. Itu dihitung dari bangunan barak dan perabotan di dalamnya,”tandas Yusuf. (jkn)