Disdukcapil Barsel Imbau Warga Segera Urus KIA

Sekretaris Dinas Kisransyah.

BUNTOK, KaltengEkspres.com -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan (Barsel) mengimbau  warga setempat untuk segera mengurus kartu identitas anak (KIA).

Kepala Disdukcapil Barsel Nyame Tumbai melalui Sekretaris Dinas Kisransyah.Spd Mpd, mengatakan, pihaknya  telah menyiakan blanko KIA mencapai 6.000 keping.

“Kami siap melayani warga Barsel yang akan mengurus KIA untuk anak-anak mereka, saat ini kartu KIA yang tercetak baru mencapai 1.080 keping,” ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (12/6/2019).

Menurut Kisran, KIA itu sendiri merupakan identitas anak yang berumur kurang dari 17 tahun yang belum bisa mendapatkan KTP, di mana kartu ini juga menjadi persyaratan anak masuk sekolah, pembuatan tabungan dan keperluan lainnya.

“Untuk membuat KIA ini warga yang akan mengurusnya diharuskan membawa foto kopi kartu keluarga, foto kopi akte kelahiran, pas foto ukuran 3 X 4 berwarna baik dalam bentuk cetak fisik maupun masih dalam bentuk soft copy, hanya saja untuk yang dalam bentuk soft copy ,” pungkas.(rif)