Home / DPRD Kota

Selasa, 18 Juni 2019 - 17:13 WIB

Dewan Sebut Banyak Warga Belum Tahu Layanan Gerai Dukcapil

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra bersama anggota dewan lainnya saat mengunjungi Gerai Dukcapil belum lama ini.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra bersama anggota dewan lainnya saat mengunjungi Gerai Dukcapil belum lama ini.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra menyebut, bahwa masih banyak warga atau masyarakat belum tahu keberadaan pelayanan Gerai Dinas Kependuduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di pusat perbelanjaan Palangka Raya Mall (Palma) .

Pasalnya, ketika pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Gerai Dukcapil beberapa waktu lalu, dan sempat bertanya kepada beberapa pengunjung yang mengurus administrasi kependudukannya, menyatakan tidak tahu kalau ada Gerai Pelayanan Dukcapil di Palma.

“Taunya pas waktu berkunjung atau jalan-jalan ke Palma saja,” ucap Beta menirukan pernyataan warga tersebut kepada wartawan usai mengikuti rapat anggaran di gedung DPRD Kota, Selasa (18//6/2019).

Baca Juga :  Dewan dan Pemko Bahas RKUA-PPAS 2022

Menurut Beta,  adanya pelayanan Gerai Dukcapil tersebut tujuannya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengurangi antrean panjang di kantor Dukcapil jalan Soekarno, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh kalau mau mengurus administrasi kependudukannya, karena semua pelayanan kependudukan ada disitu.

Dewan juga berharap Disdukcapil gencar melakukan sosialisasi tentang kebaradaan Gerai Dukcapil tersebut agar masyarakat tahu, dan mengurus administrasi kependudukannya. Karena selama ini menurut informasi dari Disdukcapil rata-rata hanya 10 orang per hari yang mengurus administrasi kependudukannya di gerai tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Dinilai Perhatian Terhadap Infrastruktur Kota

Selain itu,  Disdukcapil juga bisa menambah garai selain di Palma atai di pusat perbelanjaan lainya supaya lebih memudahkan jangkauanya bagi masyarakat.

“Selama ini pelayanan di Palma tidak terjadawal hanya bersifat insidentil, maknya Dewan minta supaya pelayanannya rutin setiap haru semua administrasi bisa diurus disitu,” pintanya. (ed)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Waspada Pohon Tumbang

DPRD Kota

Tanamkan Kesadaran untuk Tidak Bakar Lahan

DPRD Kota

Dewan Minta Peredaran Obat Ratinidin Ditarik

DPRD Kota

Dewan Ikut Giat Normalisasi Saluran Air  

DPRD Kota

Dorong Kepedulian Masyarakat Cegah Stunting

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Tim Antang

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Perhatikan TSAK

DPRD Kota

PTM Harus Menyesuaikan Aturan