Bupati Apresiasi Keberhasilan Pengembangan Destinasi Wisata Kobar

Warga saat mengunjungi salah satu destinasi wisata Kobar yakni Jurung Tiga di Desa Pasir Panjang setelah lebaran lalu.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengapresiasi atas keberhasilan pengembangan pariwisata Kabupaten Kobar yang dilakukan sejumlah intansi terkait.

Apresiasi ini diutarakan bupati, karena keberhasilan pengembangan destinasi wisata ini mulai berdampak positif dengan meningkatnya jumlah kunjungan sejumlah objek wisata Kobar.  Selain itu destinasi wisata Kobar mulai lengkap, sejak dari keindahan alam, budaya, serta kearifan masyarakat Suku Dayak.

“Contoh wisata Jurung Tiga dengan wisata hutan dan memperlihatkan keaslian budaya Dayak. Wisata ini semakin mendapat tempat dihati masyarakat luas. Jadi mari kita bersama-sama mempromosikan destinasi wisata Kobar ke masyarakat secara luas,” kata Nurhidayah.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi mengatakan,  total wisatawan yang mengunjungi Kobar  tahun ini mencapai 80.402 orang. Jumlah kunjungan ini dipridiksi bertambah bila data dari 3 destinasi unggulan Kobar lainnya masuk ke Dinas Pariwisata. Khusus di Pantai Kubu, Teluk Bogam, dan Keraya.  Wahyudi memperkirakan  jumlah pengunjung di tiga destinasi wisata tersebut lebih besar.

“Walau pada tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bugam Raya mengalami penurunan, namun penurunan nya tidak terlalu signifikan disebabkan mulai banyaknya pilihan destinasi wisata baru yang tersedia di kobar,” ungkapnya. (yus)