Home / Pemkab Kobar

Minggu, 9 Juni 2019 - 16:26 WIB

BPBD Kobar Bangun Pos Pengamanan di Bugam Raya

Petugas BPBD Kobar dan anggota TNI serta Polisi saat sedang berjaga di pos pengamanan di objek wisata Pantai Kubu Sabtu (8/6).

Petugas BPBD Kobar dan anggota TNI serta Polisi saat sedang berjaga di pos pengamanan di objek wisata Pantai Kubu Sabtu (8/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –Guna memberikan rasa aman bagi pengunjung wisata Pantai Kubu, Teluk Bogam dan Keraya (Bugam Raya), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar mendirikan pos siaga di sejumlah titik objek wisata setempat.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rindra melalui Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan Fahrul mengatakan, pengamanan di pos tersebut melibatkan sejumlah anggota baik dari TNI,Polri, Satpol PP Kobar  dan Basarnas Pangkalan Bun serta Tagana.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Ruang Praktek SMKN 1 Kumai

” Pos pengamanan ini didirikan sejaka Minggu l (2/6) lalu, dan rencana pos ini sampai dengan Minggu (9/6/2019) hari ini. Personel gabungan yang ditempatkan ada sekitar 15 orang,”ungkap Fahrul.

Fahrul menjelaskan tujuan didirikan pos pengamanan objek wisata pantai ini untuk memantau aktifitas masyarakat yang akan melakukan liburan di daerah objek wisata yang ada didesa Kubu, Teluk Bogam dan Desa Keraya. Diharapkan dengan adanya pos penjagaan itu bisa memberikan rasa aman kepada para pengunjung saat melakukan wisata pantai.

Baca Juga :  Harga Minyak Goreng di Kobar Fluktuasi 

“Kami juga memantau bagi para pengunjung pantai yang akan melakukan wisata di Tanjung Keluang, untuk menjangkau tempat itu maka pengunjung pun harus menggunakan klotok, untuk itu kami pantau aktifitas penyeberangan menuju Tanjung Keluang dan sekitarnya,”tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

Pemkab Kobar

Bupati Targetkan Program Prioritas Tuntas 2022

Kobar

Bupati Kobar Ucapkan Selamat kepada Sugianto-Edy

Kobar

Dinas PUPR Kobar Bakal Normalisasi Tiga Anak Sungai

Pemkab Kobar

DD Harus Dipergunakan Untuk Kepentingan Masyarakat

Pemkab Kobar

Bupati Lepas Keberangkatan 169 JCH Kobar

Pemkab Kobar

Usul Rp 1 Miliar untuk Subsidi Bunga Pinjaman UMKM

Pemkab Kobar

Puluhan Nelayan Kobar Terima Bantuan Budidaya Perikanan