Warga Kalahien Serahkan Senpi Pejuang ke Polsek Dusel

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Daniel Kora (55), Warga Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyerahkan senjata api rakitan kepada Polsek Dusel, Jumat (10/5/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Senpi rakitan laras panjang ini diserahkan penuh kesadaran dan keikhlasan kepada Kapolsek Dusun selatan Ipda Abi karsa SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Kalahien Brigpol Yogi F.

“Senjata yang diserahkan tersebut adalah milik almarhum orang tuanya. Ia berinsiatif menyerahkan karena tak ingin bermasalah dikemudian harinya, ” kata Kapolsek Dusel IPDA Abi Karsa SH kepada Kalteng Ekspres.com ditempat kerjanya, Jumat (10/5).

Ia menjelaskan,  senpi rakitan tersebut diserahkan, setelah pemiliknya mengikuti pertemuan di Balai Desa Kalahien sekitar satu bulan yang lalu.

Pada pertemuan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kalahien Brigpol Yogi memberikan imbauan ke warga dan aparat desa yang memiliki senjata api rakitan dan senjata eks veteran (pejuang) yang ada di Desa Kalahien agar menyerahkan ke Polsek Dusun Selatan.

Mengetahui adanya imbauan tersebut, lanjut dia, senpi laras panjang rakitan tanpa peluru sepanjang 46 cm dan panjang laras ke popor kayu sepanjang 75 cm ini diserahkannya.

“Dengan kesadaran yang telah ditunjukan Daniel, hendaknya bisa menjadi contoh warga lain yang sampai saat ini masih menyimpan senpi yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya. (rif)