Home / Kapuas

Jumat, 10 Mei 2019 - 20:49 WIB

Wabup Safari Ramadan di Desa Anjir Serapat Timur

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kapuas dan SOPD serta tokoh agama menggelar safari ramadan di Masjid Al Wustha Desa Anjir Serapat Timur RT 02, Kecamatan Kapuas Timur, Kamis (9/5/2019) sore.

Wabup mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik oleh warga yang hadir. Menurutnya, tujuan safari ramadan ini sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat maupun dengan warga sekitar mesjid agar semakin mengenal.

Baca Juga :  Puluhan Warga Dadahup Keracunan Massal

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih telah disambut dengan baik, Mari kita jaga tali silaturahim ini tetap terjalin,” katanya.

Sementara Ketua Pengurus Mesjid Al Wustha Saiful mengungkapkan, rasa bahagianya dan terima kasih atas kehadiran para pimpinan Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut.

“Selamat datang rombongan Wakil Bupati Kapuas, kami ucapkan terima kasih karena berkenan melaksanakan safari ramadan di masjid ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Badut Jalanan Diciduk Satpol PP

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan diisi dengan memperdengarkan lantunan Ayat Suci Al Qur’an oleh Qori Ahmad Badar. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh KH Muchtar Ruslan mengenai safari ramadhan dan ilmu tauhid sebagai pegangan hidup berbangsa dan beragama.

Ia menjelaskan orang yang bertauhid salah satunya menghilangkan hawa nafsu, sederhana dalam berperilaku, beribadah dengan keyakinan, dan selalu berpikir dalam kebenaran hakiki. (ab)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Ratusan Buruh PT LAK Unjuk Rasa di Kantor DPRD Kapuas

Kapuas

Hari ke Enam PSBB, Masih Banyak Warga Belum Taat Aturan

Hukum Kriminal

Pencuri Mesin Penggiling Padi Diringkus

Kapuas

Kapuas Kirim 27 Penderita Katarak ke Kejati Kalteng

Kapuas

Lagi, Satu Korban Kelotok Terbalik Ditemukan

Kapuas

DPRD dan TAPD Kapuas Bahas Hasil Evaluasi Gubernur Terhadap RAPBD P

DPRD Kapuas

Miris, Bangunan SD di Kapuas Rusak Parah

Kapuas

Pembunuh Warga Desa Barunang Dibekuk Polisi