Tinjau Lokasi Rencana Ibu Kota, Jokowi Nilai Kalteng Paling Siap

0
27 views
Presiden RI Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media ketika meninjau Desa Tumbang Talaken Rabu (8/5).

KUALA KURUN, KaltengEkspres.comBerkunjung ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Presiden Joko Widodo memulai peninjauan tempat yang diwacanakan menjadi pusat pemindahan ibu kota negara di Kalteng. Peninjauan ini dilakukan Jokowi melalui udara, kemudian berhenti di Desa Tumbang Talaken, Rabu (8/5/2019).

“Kita sudah melihat dan meninjau kawasan yang ditawarkan menjadi tempat ibu kota. Sejauh ini Kalteng paling siap dari aspek keluasan daerah, kemudian jauh dari gempa, dan banjir,” kata Jokowi kepada awak media disela-sela meninjau Desa Tumbang Talaken Rabu (8/5).

Hanya saja lanjut dia, pemerintah perlu mengkaji terkait teknis maupun biayanya, karena mengingat pemindahan ibu kota ke Kalteng ini harus dibangun dari awal lagi.

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke salah satu kawasan yang telah ditawarkan pihaknya untuk menjadi pusat ibu kota di Kalteng. Ia berharap bisa mendapat respon positif dari pemerintah pusat, sehingga proses pemindahan ibu kota ke Kalteng bisa terealisasi. (ak/hm)