Tenaga Pendidik Harus Disiplin dalam Tugas

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengharapkan kepada tenaga pendidik meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan Ahmadi saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar, Kamis (2/5/2019).

“Harapan saya, yang pertama itu adalah disiplin. Tenaga pendidik harus disiplin dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ahmadi saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Ahmadi, sebagai seorang guru, sudah seharusnya mampu menjadi teladan bagi murid-muridnya. Yakni dengan memberikan contoh yang baik, agar dapat ditiru peserta didik, dan menjadikan anak didiknya berguna bagi bangsa dan negara.

“Tenaga pendidik ini juga harus menjadi teladan, sebagaimana yang pernah kita dengar, Tut Wuri Handayani, kemudian sesuai harapan dari sang pelopor WR Supratman,” ujar Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, Pemkab Kobar akan terus meningkatkan mutu pendidikan sehingga kualitas pendidikan berjalan sesuai harapan. Mengingat pendidikan sangatlah penting.

“Kita terus berupaya untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Kobar ini dengan sebaik-baiknya, dan terus melakukan berbagai terobosan serta inovasi agar pembangunan di sektor pendidikan dapat serta dengan daerah lainnya yang lebih maju,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Ahmadi juga berharap, melalui momen Hardinkas, para guru dapat meningkatkan pengetahuan di era digital, dalam rangka memacu pendidikan bagi siswa.

“Momen Hardiknas ini sebagai peningkatan pengetahuan anak terhadap dunia dalam jaringan atau daring agar mereka tidak gagap teknologi,” tandasnya. (yus)