Sinergi Aparatur Desa dan Warga Perlu Ditingkatkan

Camat Murung Wahyu Priyatna saat melakukan koordinasi dengan jajarannya.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung K Zen Wahyu Priyatna mengimbau kepada aparatur desa dan masyarakat yang berada di wilayah kecamatannya agar meningkatkan sinergi. Terutama terkait gagasan pelaksaaan program pembangunan khususnya yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD). Sehingga program pembangunan desa dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya memberikan masukan kepada aparatur desa dan juga masyarakat dimasing-masing desa. Jika menggagas program pembangunan di desa harus perkuat sinergi. Artinya duduk bersama membahas mana yang dibutuhkan desa atau prioritas dilakukan pembangunan terlebih dahulu. Supaya ke depan, program itu tepat sasaran,”ungkap Wahyu Priyatna Jumat (17/5).

Wahyu mengatakan, saran ini disampaikannya lantaran sering ditemukan antara pihak aparatur desa dan warganya tak sejalan, atau miskomunikasi terkait pelaksanaan program desa. Sehingga akhirnya, pembangunan yang dilaksanakan itu tak sesuai harapan dan masih dikeluhkan warganya.

“Hal seperti ini lah yang tidak kita ingin harapkan. Karena itu sebelum melaksanakan program baiknya antara kedua belah pihak duduk bersama saling sinergi. Supaya ke depan, tak ada lagi program yang dilaksanakan bertolak belakang dengan keinginan warganya,”papar Wahyu. (an/hm)