Pulpis Dapat Bantuan Rp 11 Miliar Untuk Pembangunan Fasilitas Olahraga

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Herto.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tahun ini mendapat kucuran bantuan dana sebesar Rp 11 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan fasilitas olahraga, meliputi lapangan bulu tangkis, basket, lapangan voli dan lapangan futsal.┬áLokasi pembangunan fasilitas olahraga itu akan dipusatkan disekitar stadion HM Sanusi.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Herto mengatakan, start pembangunan sejumlah fasilitas olahraga itu akan dilakukan pada Juli 2019.

“Karena tanda tangan kontrak akan dilakukan bulan itu (Juli 2019) dan waktu pekerjaannya sekitar empat bulan lebih. Bangunannya nanti permanen,” kata Herto, Kamis (23/5/2019).

Herto mengungkapkan, terkait masalah ketersediaan lahan tidak ada kendala. Karena sudah sertifikat dan lahannya juga cukup luas.

“Nanti di area stadion itu akan dipusatkan semua bidang olahraga. Tetapi secara bertahap pembangunannya,” ujarnya.

Herto menyebut, ini adalah bukti nyata bahwa pemerintahan Bupati Edy dan Ibu Wabup Taty serius dalam mendorong pembangunan dibidang olahraga supaya maju. Tentu kalau sejumlah fasilitas olahraga nantinya sudah ada, harapannya prestasi olahraga di Kabupaten Pulang Pisau juga bisa meningkat.

“Kemudian yang paling penting setelah fasilitas olahraga itu ada mari bersama-sama kita manfaatkan dengan baik dan kita jaga. Jangan dirusak dalam bentuk pengrusakan apapun,” tandasnya. (dar)