Polres Kapuas Berbagi dengan Warga Tak Mampu

Anggota polisi Polres Kapuas, ketika memberikan bantuan kepada salah satu warga.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Dalam rangka mengkampanyekan keutuhan NKRI di wilayah Kabupaten Kapuas, agar masyarakat bisa  menjaga kerukunan dan persatuan, Polisi Resort (Polres) Kapuas mengunjungi sejumlah rumah warga Kapuas, Jumat (3/5/2019).

Selain mengkampanyekan, Polres Kapuas juga menyempatkan diri menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu. Giat tersebut dipimpin langsung Kasatbinmas AKP Supian.

“Jaga Pancasila dan keutuhan NKRI untuk bersama dengan TNI-Polri menjaga Pancasila, agar tidak terpengaruh hoax atau info yang tidak jelas sumbernya,”kata Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Binmas AKP Supian Sabtu (4/5).

Menurut dia, sebagai warga negara Indonesia, sudah seharusnya bersama untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI, dengan tidak percaya dengan kabar yang dapat menyesatkan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga memecah belah persatuan bangsa dan kerukunan agama.

Pada pelaksanaan kegaiatan Kampanye Jaga Pancasila dan keutuhan NKRI ini, pihaknya memberikan bantuan dengan pola giat Door to Door Sistem (DDS) ke beberapa rumah warga Desa Pulau Telo Baru, didampingi oleh kades beserta ketua Rt di Kecamatan Selat Hulu Kabupaten Kapuas.

“Ini juga sebagai bentuk sumbangsih personil Polres disetiap apel pagi yang memang di peruntukan membantu warga khususnya lansia yang tidak mampu, agar dapat bersama berbagi kepada kelurga yang kurang mampu,” jelasnya. (ab)