Polisi Buru Pelaku Percobaan Pembobol ATM BCA

Anggota Polres Kotim saat melakukan identifikasi sidik jari pelaku di TKP Senin (21/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) memburu pelaku percobaan pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA yang terletak di Jalan Tjilik Riwut KM 2, Kecamatan Baamang tepatnya depan Hotel Wella Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin (20/5/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung tidak ada uang yang hilang dalam ATM tersebut.

Kapolres Kotim AKBP M Rommel mengatakan, kasus ini telah ditangani pihaknya dengan melakukan penyelidikan untuk mengungkap oknum pelakunya.

“Sejauh ini anggota masih bekerja mengungkap oknum pelaku percobaan pembobolan ATM tersebut. Meski uangnya tak sempat dibawa kabur,”ungkap Rommel.

Sementara dari informasi yang dihimpun di lapangan, aksi  percobaan pembobolan ATM tersebut diketahui berawal saat salah seorang warga hendak mengambil uang di ATM tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Namun saat membuka pintu, ia melihat ada seorang pria yang bersembunyi di sela-sela ruang ATM tersebut.

Melihat orang ini, warga tersebut curiga dan membatalkan niatnya  mengambil uang. Kemudian memberitahukan hal itu kepada petugas satpam malam Hotel Wella. Usai mengetahui ini, petugas satpam bersama saksi melakukan pengecekan ke ATM, saat itu pelaku telah melarikandiri dan mendapati ATM dalam kondisi terbongkar. Sehingga malam itu juga petugas hotel bersama saksi langsung melaporkan ke Polsek Baamang. (ar/hm)