Pesona Wisata Air Terjun di Desa Takajung

Eksotis suasana objek wisata air terjun di Desa Takajung Kabupaten Mura.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Desa Takajung Kecamatan Seribu Riam Kabupaten Murung Raya (Mura) memiliki potensi objek wisata yang sangat menarik. Salah satunya yakni wisata air terjun. Objek wisata ini begitu eksostis sehingga memanjakan pengunjung yang ingin menikmati wisata alam.

Bahkan desa yang terletak di pedalaman atau hulu Sungai Barito ini, ternyata tembus akses transportasi. Sehingga tak menyulitkan warga untuk mengunjunginya. Menariknya lagi, di desa ini ada dua abjek wisata air terjun yang menjadi andalan desa tersebut, yaitu air terjun Bahio dan air terjun Kahatoi.

Dua air terjun tersebut memiliki keindahhan sendiri sendiri, dengan air yang jernih dan panorama alam sekitar yang masih sangat asri, tentu dua ari terjun ini bisa menjadi surganya para wisatawan baik lokal maupun asing yang datang.

Camat Seribu Riam, Hendra Hadikusuma ketika dibincangi mengatakan, Kecamatan Seribu Riam merupakan salah satu kecamatan di Mura yang menyimpan banyak sekali objek wisata khususnya panorama alam dan air terjun.

Khususnya yang terdapat di Desa Takajung, berjarak tempuh sekitar 5 jam dari Kota Puruk Cahu. Dua destinasi wisata yaitu air terjun Kahatoi dan Bahio merupakan dua air terjun yang sangt indah dan tentu punya keindahan tersendiri disbanding air terjun lainnya.

Selain air yang sangat jernih, juga keindahan panorama alam sekitar yang masih sangat asri, termasuk habitat baik hewan yang ada di hutan sekitar termasuk ikan yang ada di air terjun juga sangat terjaga alami.

“Ini yang membedakan objek wisata kedua air terjun ini, selain air terjun yang indah, juga alam sekitar yang dijamin masih asri dan terjaga menjadi kelebiihan tersendiri. Kalau tidak percaya, silahkan datang langsung dan nikmati keindahan alamnya” kata Hendra Minggu (5/5). (to)