Pemkab Kobar Dorong Penertiban Calo Tiket Kapal

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar)  mendorong dilakukannya penertiban guna mencegah timbulnya calo tiket kapal di wilayah Kabupaten Kobar. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmadi Riansyah kepada awak media, Rabu (15/5).

“Kepada warga jika mudik harus dipersiapkan jauh hari. Terlebih saat arus mudik lebaran, harus gerak cepat untuk membeli tiket. Jika belum mempunyai tiket agar cepet membeli, karena persediaan menipis,”kata Ahmadi.

Disamping itu lanjut dia, pihak terkait baik kepolisian agar melakukan penertiban terhadap para calo. Kemudian kepada pihak kapal, agar bisa memberikan dipensasi penambahan muatan untuk penumpang kapal laut, lantaran saat ini pihaknya juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait rencana penambahan.

“Kita berharap, semoga dispensasi bisa cepat keluar. Artinya ketersediaan tiket bertambah lagi. Namun hal ini jangan dimanfaatkan untuk menaikkan harga tiket dan sebagainya,” sebut Ahmadi.

Sedangkan untuk tiket pesawat saat ini telah terbooking hingga H-10 lebaran terutama untuk juruan Pangkalan Bun – Semarang. “Permintaan tiket ke Semarang ini sangat tinggi. Sehingga rata-rata maskapai melakukan ekstra flight menjelang lebaran. Itu sah-sah saja dan kami harap nanti hal ini juga dilaporkan berapa jumlahnya. Supaya ini juga menjadi acuan dan data bagi Pemkab Kobar,”tandasnya. (yus)