Oleng, Kelotok Bermuatan Lima Orang Terbalik

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Sebuah kelotok yang bermuatan lima orang terbalik saat dalam perjalanan pulang di daerah aliran sungai (DAS) Seruyan, Senin (13/5/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Karena empat penumpang yakni Marjan, Alsu Rayah,  Nazwa, dan Putri serta satu motorisnya Rudiansyah berhasil selamat.

Kasatpolair Polres Seruyan Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian laka air ini berawal saat kelotok bermuatan lima orang tersebut ingin pulang ke Desa Tanjung Rangas, seusai selesai berbelanja kebutuan sehari-hari di Kuala Pembuang.

Ketika belum lama berangkat tepatnya ketika sampai disekitar dermaga Pelindo Kuala Pembuang tiba-tiba kelotok oleng dan terbalik.

“Saat kelotok terbalik seluruh penumpang jatuh ke air dan selanjutnya para korban berpegangan pada barang belanjaan berupa popok bayi sehingga para korban terapung di tengah Sungai Seruyan,”ungkapnya kepada awak media Senin (13/5).

Kejadian diketahui anggota Satpolair. Begitu mengetahui kejadian, dengan cepat anggota Satpolair Polres Seruyan dibantu dengan nelayan lokal menyelamatkan para korban. Selanjutnya korban berserta barang bukti dibawa ke Kantor Satpolairud Polres Seruyan untuk dimintai keterangan. (ay/hm)