Motoris Kapal Feri Diminta Perhatikan Keselamatan Penumpang

Badarudin/KaltengEkspres : Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo saat menyerahkan bantuan jaket dan pelampung kepada motoris kapal feri, Kamis (23/5/2019).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo melakukan pengecekan terhadap kapal feri yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pulpis, Kamis (23/5/2019) siang. Pengecekan itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran Idul Fitri.

Selain melihat keamanan kapal feri, Edy juga membagikan jaket dan pelampungan kepada motoris kapal feri. Edy meminta jangan sampai bantuan pelampung dan jaket yang diserahkan itu disimpan atau dijual.

“Saya minta jaket dan pelampungnya selalu disertakan dalam kapal feri saat beroperasi. Jangan dijual,” kata Edy.

Bupati menambahkan, biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri arus mudik semakin padat. Baik melewati jalur darat maupun jalur sungai.

“Khusus untuk jalur sungai saya ingatkan bagi transportasi sungai seperti kapal feri dan lainnya agar memperhatikan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Jangan sampai, lanjut Edy, karena ingin mencari keuntungan motoris menjadi egois. Artinya sebanyak-banyaknya penumpang selalu dimuat.

“Sehingga tidak memperhatikan lagi keselamatan penumpang dan akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai lah seperti itu,” tandasnya. (dar)