Lonjakan Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Lonjakan arus mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai terjadi, Sabtu (18/5/2019).

Para penumpang kapal yang mudik lebaran ke Surabaya maupun yang datang mulai memadati pelabuhan setempat. Sesuai manifes pihak Kapal Satia Kencana lll, jumlah penumpang yang mudik dan datang dari Surabaya tersebut tercatat sebanyak 508 orang.

Kepala KSOP Kumai Wahyu melalui Sub Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Marjuki mengatakan, penumpang kapal yang ingin berangkat dan datang tercatat ada sebanyak 508 orang.

“Para penumpang ini telah membeli tiket sebelumnya. Sehingga dari awal puasa sampai sekarang sudah mulai terjadi kenaikan 30-50 persen pemudik yang mudik melalui pelabuhan ini,” kata Marjuki Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu salah seorang penumpang, M Yusuf mengatakan, dirinya sengaja berangkat lebih awal guna menghindari membludaknya penumpang. Karena biasanya penumpang membludak satu minggu sebelum lebaran. (yus)