Jalin Silaturahmi, DPRD Mura Gelar Buka Puasa Bersama

Ketua DPRD Mura Gad F Silam bersama Bupati Mura Perdie dan Wabup Rejikinnor serta sejumlah anggota dewan dan FKPD serta SOPD ketika menghadiri buka puasa bersama Selasa (23/5).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura, menggelar buka puasa berama di Kantor DPRD setempat, Selasa (23/5/2019) sore.  Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Kabupaten Mura Drs Perdie MA dan Wakil Bupati Rejikinnor.

Di kegiatan ini, dewan turut mengundang para santri Pondok Pesantren Modern Desa Bahitom, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPRD Mura Gad F Silam dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin DPRD Mura dalam rangka memaknai dan mengisi pelaksanaan bulan suci Ramadan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya lanjut dia, selain membangun jalinan silaturahmi, juga sebagai langkah mencairkan kembali hangatnya eskalasi politik pasca pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif.

“Mari kita bangun kembali kebersamaan, rasa kesetiakawanan dan hamonis melalui moment buka pasa bersama di bulan Ramadan ini. Karena ini adalah bulan yang sangat baik membangun kembali tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus ditengah hangatnya eskalasi politik di perhelatan pesta demokrasi beberapa waktu lalu” kata Gad.

Dirinya berharap pelaksanaan buka puasa bersama bisa menjadi wadah untuk memperkuat keimanan dan ketaatan termasuk juga membangun kembali kepedulian, solitaritas dan kehamonisan di gedung DPRD. Termasuk juga terbangun jalinan silaturahmi dan kebersamaan yang baik antara DPRD, Pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu Bupati Mura Perdia mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan DPRD Mura ini. Terlebih lagi, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali keharmonisan pasca pesta demokrasi beberapa waktu lalu. (to)