Hilang Kendali, Avanza Seruduk Motor dan Rumah Warga

Mobil Avanza saat nyungsep ke parit dan menabrak rumah warga Kelurahan Baru Sabtu (18/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil Avanza Nopol KH 1039 AG yang dikemudikan Ahmadiansyah (49), warga Jalan Kasan Rejo, RT 20, Kelurahan Sidorejo tiba-tiba menabrak rumah warga dan motor yang diparkir di tepi Jalan Ahmad Yani hingga terseret beberapa meter, nyungsep ke dalam parit, Sabtu (18/5/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kejadian sempat mengagetkan serta merusak rumah warga setempat.

Sopir mobil Ahmadiansyah menceritakan, kecelakaan tersebut berawal saat ia kehilangan kendali ketika hendak menyalip truk di ruas Jalan A. Yani  RT 25 Palingkau Kelurahan Baru, sekitar pukul 08.30 WIB. Tak sempat mengerem, akhirnya mobil guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kemenag Kobar ini menabrak sepeda motor yang diparkir tepi jalan, kemudian menabrak rumah warga setelah itu nyungse ke parit.

“Awalnya saya hendak menyalip truk dari sebelah kiri. Lantaran truk itu berada di lajur sebelah kanan dan berjalan lumayan lambat. Tetapi saat mobil saya mengambil jalur lintasan ke kiri,  karena jalan sempit, roda sebelah kiri depan turun dari aspal, saat itulah saya kehilangan kendali,”ujarnya kepada awak media, Sabtu (18/5).

Sementara itu pemilik rumah Abdul mengatakan, saat peristiwa itu terjadi  ia sedang duduk di depan rumah yang juga dijadikan warung. Ia kaget mendengar suara brakk keras sekali dan tiba- tiba ada mobil yang menabrak rumahnya.

“Saat itu kejadiannya sangat cepat, untunglah saya tidak terluka. Tetapi saya berharap pemilik mobil bertanggung jawab atas peristiwa ini,”ungkapnya. (yus)