Harga Sembako Mulai Naik, Dewan Dorong Dilakukan Operasi Pasar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Sri Lestari mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melakukan operasi pasar dalam rangka menyikapi kenaikan harga sembako yang belakangan mulai terjadi di sejumlah pasar dalam Kota Pangkalan Bun.

Sri mengatakan, tingginya permintaan pasar saat ini memicu terjadinya kenaikan harga sembako. Karena itu lebih pemerintah daerah melalui dinas terkait harus bekerja sama dengan distributor pangan dan pihak lain yang berkompeten untuk melakukan operasi pasar, agar harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil.

“Kepada pihak terkait terus awasi agar tidak terjadi penimbunan oleh oknum pedagang nakal yang mengakibatkan monopoli komoditi tertentu sehingga harga melambung, hal ini perlu pengawasan agar masyarakat tidak dirugikan,” ujar Sri Lestari Rabu (15/5).

Pada kesempatan ini ia juga berharap dinas terkait agar melakukan sidak, untuk mengontrol harga, terlebih lagi selama bulan ramadan ini. Karena biasanya selama bulan ramadan menjadi sasaran para distributor dan pedagang besar lainya, agar bisa mengendalikan harga. (yus)