Empat Hari, Dewan Kapuas Ikuti Bimtek di DKI Jakarta

0
4 views

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com– Puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) di Provinsi DKI Jakarta.

Dari 40 anggota dewan yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 36 orang terdiri dari ketua, wakil I dan wakil II serta anggota perkomisi. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari terhitung sejak tanggal 7 – 10 Mei 2019.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, kegiatan bimtek iniĀ  sesuai dengan aturan. Tujuannya untuk mengetahui mekanisme tentang penyusunan APBD-P.

“Intinya agar kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada setiap anggota DPRD tentang tugas dan fungsinya. Sehingga bisa dipersiapkan serta aspek penghitungan dari angka dan isi pada APBD-P nanti,” kata Algrin via telpon seluler, Jumat (10/5/2019).

Ia menjelaskan, dalam bimtek ini diulas dan dibahas tentang proses perumusan dalam penyusunan APBD-P yang disesuaikan dengan mekanismenya.

“Jadi pada kegiatan ini juga memberikan pengetahuan yang luas kepada kita dan semua anggota dewan yang mengikutinya,” paparnya. (ab)